Mau update informasi seputar KPPN langsung ke email Anda ?

Tutorial,link update,solusi Aplikasi dan masih banyak lagi ...

Silahkan isi form dibawah ini

Nama Depan

:

Alamat Email

:

Installer Aplikasi SAKPA 2014 Versi 14.0.0


Installer Aplikasi SAKPA 2014 versi 14.0.0 - Rekan-rekan operator SAI yang terhormat, hari ini 28 Januari 2014 Direktorat Sistem Perbendaharaan melounching update SAKPA 2014 versi 14.0.0 . Sebenarnya dari pengamatan saya, update Aplikasi SAKPA 2014 ini tidak ada perubahan yang berarti dari versi sebelumnya. Hanya cover tampilannya saja yang berubah, sedangkan untuk postingrule dll saya belum tahu apakah ada perubahan atau tidak karena di paket installernya tidak disertakan keterangan tentang hal tersebut.
Aplikasi SAKPA 2014
Tampilan Aplikasi SAKPA 2014
Installer aplikasi SAKPA 2014 bisa di unduh dari situs resmi Direktorat Perbendaharan yaitu www.perbendaharaan.go.id atau jika rekan-rekan merasa kesulitan mengunduh dari situs resminya karena terlalu banyak yang mengunduh dan biasanya prosesnya lama, seperti biasa mirror link nya sudah saya sediakan dibawah ini, silahkan klik link berikut untuk mengunduh installer Aplikasi SAKPA 2014.


Langkah-langkan Instalasi :

Bagi rekan-rekan yang sudah lama menjadioperator SAI dan menggunakan aplikasi SAKPA tentunya sudah familiar dan tidak bermasalah dengan langkah-langkah setelah instalasi. Namun bagi rekan-rekan yang baru mungkin perlu tahu bagaimana cara instalasi dan langkah-langkah setelahnya. Berikut cara instalasi dan rekam referensi satker serta usernya.

Setelah download, extrak file SAKPA.rar , kemudian klik file Installer SAKPA 2014 Versi 14.0.0 dan ikuti langkah-langkah selanjutnya (klik next) sampai selesai.

Langkah selanjutnya adalah setting referensi satker , caranya masuk aplikasi SAKPA 2014 dengan user admin dan password admin, lalu klik menu referensi satker. Lihat gambar dibawah :

Aplikasi SAKPA 2014
Setting Referensi satker

aplikasi SAKPA 2014
Setting referensi satker 2
Setelah user baru direkam, silahkan logoff dan masuk menggunakan user yang baru direkam tadi.Selanjutnya lakukan pengambilan saldo awal tahun. Langkah ini mengharuskan data dan aplikasi SAKPA tahun 2013 terinstal di satu komputer dengan SAKPA 2014. Jika belum, maka instal Aplikasi SAKPA 2013 dan restore backupnya. Langkah ini dilakukan untuk satker lama, sedangkan satker baru tidak perlu melakukannya.

aplikasi SAKPA 2014
Pengambilan saldo awal
Update Aplikasi SAKPA 2014

  1. Update SAKPA versi 14.0.1
  2. Update Referensi SAKPA 2014 Versi 14.0.1
  3. Update SAKPA 2014 Versi 14.0.2


Semoga artikel SAKPA 2014 ini bermanfaat, mohon bantuannya share ke rekan operator lain ya. makasih

= = = = =
ADVERTISING
Mau beli tas untuk persiapan Mudik ? si Lazada aja. Banyak pilihannya dan gak perlu repot.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Mohon untuk tidak melakukan Spam ya ... terima kasih.