Mau update informasi seputar KPPN langsung ke email Anda ?

Tutorial,link update,solusi Aplikasi dan masih banyak lagi ...

Silahkan isi form dibawah ini

Nama Depan

:

Alamat Email

:

Cara Transfer revisi DIPA ke SAKPA

Cara transfer ADK revisi DIPA ke Aplikasi SAKPA 2014 - Seringkali satker merasa kesulitan ketika harus menyesuaikan pagu hasil revisi DIPA yang di restore ke aplikasi SPM dengan pagu DIPA di SAKPA . Mengapa pagu DIPA pada aplikasi SAKPA harus disesuaikan dengan pagu revisi DIPA di Aplikasi SPM? karena jika tidak ,  maka hasil rekonsiliasi pagu satker dengan database KPPN tidak akan sama. Selama ini sebagian satker menyesuaikan pagu revisi DIPA di  SAKPA dengan merekam secara manual satu per satu pada menu revisi DIPA. Cara ini memang bisa saja dilakukan, tapi untuk satker besar dengan data revisi yang kompleks, maka cara ini akan memakan banyak waktu dan tenaga. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menyesuaikan pagu revisi di  SAKPA dan SPM yaitu dengan copy data revisi dari aplikasi SPM. Bagaimana caranya? silahkan ikuti tutorialnya berikut ini. Oya, sebelumnya saya juga sudah posting artikel cara restore ADK revisi POK ke Aplikasi SPM, silahkan dilihat.

Tutorial Cara copy ADK revisi DIPA dari Aplikasi SPM ke SAKPA
Syarat melakukan copy data revisi DIPA dari Aplikasi SPM ke SAKPA adalah kedua Aplikasi tersebut harus berada dalam satu Laptop/PC yang sama. Jika Ya, silahkan buka Aplikasi SAKPA Anda lalu pilih menu transaksi >> Copy Revisi DIPA dari Aplikasi SPM . lihat gambar berikut :


Setelah itu, akan muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk memasukkan user dan password Aplikasi SPM , seperti gambar dibawah ini :


Gunakan user : super dan password : super (user dan password super biasanya sudah ada ketika instalasi Aplikasi SPM pertama kali jika belum diganti) . Setelah itu silahkan klik Koneksi , dan selanjutnya akan muncul kotak dialog berikutnya untuk memilih data revisi ke ... yang akan dicopy dari database SPM. Lihat gambar berikut :


Pada contoh diatas, sudah ada revisi ke-1 pada Aplikasi SPM, maka kita pilih untuk revisi ke-1 lalu klik Proses dan tunggu hingga selesai.


Klik OK lalu keluar , untuk memastikan data revisi DIPA sudah tercopy dari database SPM silahkan cek dulu di Aplikasi SAKPA nya di menu Anggaran >> DIPA Revisi .


Jika sudah benar maka proses copy data revisi dari aplikasi SPM sudah selesai. selanjutnya silahkan posting pada bulan revisi DIPA berkenaan. Ok semoga artikel cara restore ADK revisi dari Aplikasi SPM ke SAKPA ini bermanfaat, mohon bantuannya share YA. Terima kasih.






sumber gambar:
www.andikaprasetia.com

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Mohon untuk tidak melakukan Spam ya ... terima kasih.