Mau update informasi seputar KPPN langsung ke email Anda ?

Tutorial,link update,solusi Aplikasi dan masih banyak lagi ...

Silahkan isi form dibawah ini

Nama Depan

:

Alamat Email

:

SPM lembur ditolak di FO KPPN

Assalamualaikum wr.wb, sudah beberapa waktu gak update blog ini rasanya kangen juga. Kebetulan pagi ini ada sedikit masalah di FO KPPN dimana SPM uang lembur dari satker tervalidasi sebagai SPM gaji sehingga muncul pesan SPM ini belum dilakukan rekon GPP seperti gambar dibawah ini :


Cukup pusing memang menghadapi maslah seperti ini, karena sudah saya cek ulang SPM nya sudah benar untuk jenis SPM menggunakan Gaji Lainnya dan isian lainnya pun sudah benar. Tapi memang , masalah klo dipikir sendirian bakalan berat dan kadang gak ketemu solusinya. Makanya iseng-iseng coba tanya rekan di FO lainnya dan ternyata analisanya sangat logis. Katanya "coba cek lagi apakah benar akun yang digunakan adalah akun uang lembur (512211) karena jika menggunakan akun gaji maka pasti kena validasi saat terima di FO" , memang, klo di KPPN hanya bisa melihat akun sampai dengan 2 digitnya saja (jenis belanja 51) dan yang tahu benar tidaknya akun yang digunakan adalah rekan-rekan satker sendiri. 

Oke, semoga permasalahan ini tidak terjadi lagi pada satker lain dan jika hal ini pernah anda alami, silahkan cek ulang akun yang digunakan, karena mungkin saja salah. Semoga bermanfaat Ya. Mohon bantuan share nya.

AYO KUNJUNGI  forumsatker.besaba.com  FOLLOW TWITTER KAMI @kppninfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Mohon untuk tidak melakukan Spam ya ... terima kasih.