Mau update informasi seputar KPPN langsung ke email Anda ?

Tutorial,link update,solusi Aplikasi dan masih banyak lagi ...

Silahkan isi form dibawah ini

Nama Depan

:

Alamat Email

:

Update Aplikasi SPM versi 14.2.0 Perbaikan Modul Silabi

Dear Rekan Satker, udah ada nih Update SPM Versi 14.2.0 untuk perbaikan modul Aplikasi Silabi yang masih error dan penambahan referensi akun TUP. Berikut histori update Aplikasi SPM versi 14.2.0 :

  - Perbaikan Modul Silabi
    # Perbaikan Error di RUH Transaksi
    # Perubahan Perekaman RUH Kuitansi
    # Perubahan Rule Posting Transaksi BPP
    # Perubahan Penghitungan Kuitansi UP Yang Belum di GU-kan
  - Perbaikan Menu Monitoring Realisasi
  - Penambahan User Staf Bendahara pengeluaran
  - Perbaikan Menu Kontrak terkait perhitungan porsi kategori pinjaman
  - Penambahan akun TUP

Silahkan download update aplikasi SPM versi 14.2.0 via link berikut :
Update Aplikasi SPM Versi 14.2.0

AYO GABUNG forumsatker.besaba.com  FOLLOW KAMI di TWITTER @kppninfo

23 komentar:

  1. saya bambang dari satker balitbang kehutanan..
    saya mau menanyakan, kenapa hasil cetakan buku pembantu pajak dan rekap pengawasan anggaran belanja masih terbalik posisinya ya, antara nip dan nama KPA...mohon solusinya, thks..

    BalasHapus
  2. Salam kenal mas bambang, apakah sudah di update aplikasinya untuk versi terakhir 14.2.0 ? sepertinya yang versi terakhir ini sudah stabil dan saya tanya ke beberapa temen yang sudah update tidak ada yang terbalik. klo memang setelah di update masih terbalik bisa lihat screen shootnya? semoga membantu

    Agar lebih mudah memperoleh solusi dari permasalahan seputar aplikasi dan pencairan dana di KPPN silahkan bergabung menjadi anggota forumsatker.besaba.com klik register untuk mendaftar

    BalasHapus
  3. Maaf Pak Bambang, setelah saya lihat lagi ternyata memang benar terbalik posisinya antar NIP dan Nama. Untuk solusinya menunggu update selanjutnya, sementara ini biarkan saja dulu. Terima kasih

    BalasHapus
  4. ok...ditunggu infonya mas admin...saya sudah pake yang 14.2.0..

    BalasHapus
  5. user staf bendahara apa ya??? klo pun untuk membantu bendahara input kuitansi. kok g ada menu transfernya ke bendahara ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sudah ada pak, Insya Allah besok saya buatkan artikel cara membuat user BPP nya. Sekarang mau pulang dulu :)

      Hapus
  6. mau tanya
    1.knp silabi kami tdk bisa default lode 000??
    2. knp di saldo awal kode satker kami tdk muncul?
    trims ats jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan buka di referensi >> kode BPP dan tunggu hingga proses selesai baru buat user untuk bendahara di startup pilih kode bendahara 000. silahkan mencoba semoga berhasil.

      Hapus
  7. Mencatat transaksi setor ke BP dari BPP, untuk setoran sisa/kelebihan transfer honor LS pilihnya menu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencatat transaksi setor ke BP dari BPP, untuk setoran sisa/kelebihan transfer honor LS pilihnya menu apa? ====>>> setor SSPB

      Hapus
  8. Saya terima file ADK LS dari BP kemudian saya PU Bank, terus saya bayarkan kepada yg berhak menerima....yang jadi masalah uang tersebut lebih dan telah dikembalikan kepada BP. Yg jadi pertanyaan untuk pembukuan pada silabinya bagaimana?

    BalasHapus
  9. LPJ Bendahara pengeluaran. kenapa di BPLAIN-LAIN angkanya NOL? Bukannya bp lain2 itu cerminan dr PU Bank? walaupun BKU nya sama. tp nilai penambahan pengurangan pada A dan B berbeda. mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  10. Salam Bpk. Admin.....saya ingin menanyakan mengenai modul Silabi Bendahara Penerimaan. Berita Acara Rekon & LPJ koq tidak bisa di tayangkan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sepertinya untuk modul bendahara penerimaan memang belum sempurna. jika ada informasi terbaru Insya Allah saya share disini

      Hapus
  11. saya sudah update tapi setelah buka apk spmnya muncul ,,database masih lama update referensi baru terlebih dahulu,,, mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya updatenya gak sempurna mbak, silahkan lakukan update ulang dengan klik kanan file update lalu pilih run us administrator. semoga berhasil.

      Silahkan bergabung di forumsatker.besaba.com, ikuti juga kami di twitter @kppninfo dan FB kppninfo

      Hapus
  12. Selamat siang saya mau tanya kenapa setiap kali saya posting transaksi kok penerimaan sp2d angkax selalu hilang di pembukuan trs saldo jadinya minus dan saya harus mengisi ulang2 penerimaan sp2d
    apakah tidak ad update yg khusus untuk posting silabi yang tidak membuat transaksi menjadi minus??????
    mohon bantuannya.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba di link twitter sidebar sebelah kanan atas pak. ada installer SPM s.d versi terakhir , silahkan dicoba.

      Hapus
    2. Selamat Siang pak saya sudah mencoba installer SPM s/d versi terakhir tp tetap saya posting pembukuan akhirnya tetap minus juga, saya jadi bingung harus bagaimana,
      Aplikasi SPM, SPP dan SILABI saya instal dalam 1 leptop, apakah itu yang jadi masalahnya??????
      Mohon bantuannya,

      Hapus
  13. Izin bertanya.
    kenapa setelah di Update ke versi 2.0 banyak kode transaksi yang hilang misal nya 23 langsung ke 28?

    BalasHapus
  14. Mohon perncerahan admin yang baik hati,,, setelah saya update silabi terbaru kenapa ya di LPJ nama / Nip KPA dan bendahara tidak sama??? padahal namanya sudah cocok..

    BalasHapus
  15. Klo untuk itu, dibiarkan dulu pak. nunggu update berikutnya.

    BalasHapus
  16. Mohon Bantuannya Admin, Di Berita Acara Pengeluaran Dara Kuitansi UP belum di GU tidak sama itu kenapa ya???Jadi Melebihin Batas UP.Mohon Bantuannya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Mohon untuk tidak melakukan Spam ya ... terima kasih.