Mau update informasi seputar KPPN langsung ke email Anda ?

Tutorial,link update,solusi Aplikasi dan masih banyak lagi ...

Silahkan isi form dibawah ini

Nama Depan

:

Alamat Email

:

Syarat Pengajuan SPM Awal Tahun

Syarat Pengajuan SPM di Awal Tahun - Bagi Bendahara/Operator/PPK/PPSPM baru kadangkala masih bingung dengan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi sebelum mengajukan SPM ke KPPN di awal tahun anggaran. Syarat-syarat ini juga berlaku bagi satker baru. Meskipun tidak di awal tahun, namun jika memang satker baru tersebut belum pernah mengirimkan persyaratan pengajuan SPM awal tahun maka tetap harus mengirimkan terlebih dahulu baru bisa mengajukan SPM ke KPPN. Untuk mudahnya berikut flowchart syarat-syarat pengajuan SPM pada awal tahun, mudah-mudahan bisa lebih mudah diingat dan dipahami.


Ok, silahkan perhatikan flowchart diatas. Selanjutnya akan diulas satu persatu, tapi untuk artikel ini hanya sampai pengajuan KIPS dulu ya. Langkah adminsitratif yang diperlukan setiap satker sebelum pengajuan SPM awal tahun dan atau SPM pertama adalah :

Penyampaian SK dan Spesimen :
  1. Surat Pengantar dari KPA
  2. SK Pejabat Perbendaharaan atau surat pemberitahuan bahwa pejabat perbendaharaan masih tetap/tidak berubah
  3. Spesimen PPSPM dan Stempel Kantor (jika ada perubahan)

Pendaftaran PIN PP-SPM :
  1. Mengisi formulir pendaftaran Pin PP-SPM (download formulir)
  2. Melampirkan fotokopi identitas, SK dan Surat Pernyataan Bermaterai.
  3. Melakukan Pendaftaran dan Aktivasi PIN di Costumer Service KPPN
  4. Untuk pergantian pejabat PP-SPM juga melampirkan formulir penonaktifan PP-SPM yang lama.
Penerbitan KIPS untuk Petugas PEngantar SPM/Pengambil SP2D
  1. Surat Pengantar dari KPA
  2. Melampirkan SK Penunjukan, pas foto dan fotokopi identitas,
  3. Berstatus PNS dan satu satker, satu DIPA maksimal 3 orang petugas
  4. Jika tidak ada perubahan petugas, cukup menyampaikan surat pemberitahuan ke KPPN bahwa petugas masih tetap. 
Mohon bantuannya SHARE ya ... like Facebook kppn-info via tombol dibawah untuk mendapat update artikel. Terima Kasih.



1 komentar:

  1. hidup saya layak untuk dijalani dengan nyaman bagi saya dan keluarga saya sekarang dan benar-benar belum pernah melihat kebaikan yang ditunjukkan kepada saya sebanyak ini dalam hidup saya karena saya telah melalui masalah seserius anak saya menemukan kecelakaan mengerikan dua minggu terakhir, dan dokter menyatakan bahwa dia perlu menjalani operasi yang rumit agar dia dapat berjalan lagi dan saya tidak dapat membayar tagihan, kemudian operasi Anda pergi ke bank untuk meminjam dan menolak saya dengan mengatakan bahwa saya tidak memiliki nilai kredit, dari sana saya lari ke ayah saya dan dia tidak dapat membantu, kemudian ketika saya menelusuri jawaban yahoo dan saya menemukan pemberi pinjaman pinjaman mr, pedro, menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga yang terjangkau saya tidak punya pilihan selain mencobanya dan mengejutkan itu semua seperti mimpi, saya mendapat pinjaman sebesar $ 110,000.00 untuk membayar operasi anak saya kemudian mendapatkan bisnis yang nyaman untuk membantu saya berjalan juga. saya bersyukur hari ini baik dan Anda dapat berjalan dan bekerja dan beban lebih lama pada saya lebih banyak dan kami dapat memberi makan dengan baik dan keluarga saya bahagia hari ini dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan berduka dengan keras di dunia keajaiban tuhan kepada saya melalui pemberi pinjaman yang takut akan tuhan ini mr pedro dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi pria yang takut akan tuhan ini di ...... pedroloanss@gmail.com terima kasih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Mohon untuk tidak melakukan Spam ya ... terima kasih.